Langsung ke konten utama

Deretan Destinasi Wisata Ekstrim di Dunia, Berani Coba?

Bagi kebanyakan orang, berwisata merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur dan melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Ada pula yang menjadikan kegiatan berwisata untuk mengeksplorasi keindahan alam untuk mendapatkan udara segar.

Selain itu,ada juga beberapa tempat wisata yang menyajikan sesuatu yang menguji adrenalin. Destinasi wisata seperti ini tentu sangat cocok bagi mereka yang menyukai tantangan dan ingin mencoba hal yang baru.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa destinasi wisata paling ekstrim di dunia.

1. Cage of Death, Australia


Di Australia Utara tepatnya di Kota Darwin, terdapat sebuah tempat berisi pameran satwa liar bernama Chorocosaurus Cove yang memamerkan reptile, penyu, hingga buaya raksasa. Tempat wisata ekstrim ini menyediakan pertunjukan bernama Cage of Death.

Disana, pengunjung bisa bertatapan langsung dengan sang ‘chorocosaurus’, dinosaurus bermoncong buaya yang pernah ada di Bumi. Para wisatawan akan dimasukkan ke dalam kotak kaca akrilik selama 15 menit.

Sebelum masuk dalam kotak, wisatawan terlebih dahulu dilengkapi dengan alat snorkelling, lalu dibenamkan kedalam air, dan kemudian berinteraksi langsung dengan buaya dibalik kotak. namun, tak perlu khawatir, pertunjukan ini tentu saja di bawah pengawasan para petugas.

2. Gunung Berapi Villarrica, Chilli


Di kota Pucon, Chilli, terdapat Gunung Api Villarrica yang sering digunakan sebagai bungee jumping ekstrim. Paket tour tersebut disediakan bagi para wisatawan yang nekat. Untuk dapat mencapai kawah gunung, pengunjung akan naik helikopter, lalu dipasangkan alat pengaman dan tali bungee jumping sepanjang 106 meter. Di ketinggian 213 meter, mereka akan dijatuhkan ke dalam kawah dengan lava yang mencair yang masih menyala dan meletup-letup.

3. Padang Pasir Lut, Iran


Tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai tempat terpanas di dunia. Temperature disana sangat ekstrim, yaitu mencapai 700 Celcius. Menurut pengakuan masyarakat local, dalam bahasa Persia Dasht’e Lut memiliki arti ‘gandum panggang’.

Hal tersebut mengacu pada cerita tentang banyaknya gandum yang tiba-tiba saja meledak menjadi api setelah ditinggal beberapa hari di padang pasir.

4. Gunung Thor, Kanada


Pegunungan ini dinobatkan sebagai gunung dengan puncak paling curam di dunia. meski bukan termasuk puncak tertinggi di dunia (1.676 mdpl), namun gunung Thor memiliki tinggi 1.250 mdpl dengan sudut kemiringan rata-rata 1050. Gunung ini terdapat di Kanada, dan menjadi destinasi paling populer bagi para pendaki gunung ekstrim.

5. Laut Gansbaai, Afrika Selatan


Tempat wisata ini dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 1995. Gansbaai menjadi tempat wisata dengan populasi hiu terbanyak. Tempat ini menjadi sangat populer di kalangan pelancong yang menggemari wisata ekstrim. Biasanya pengunjung datang kesana untuk cage diving, menyelam dalam kandang dan bisa berhadapan langsung dengan hiu-hiu putih yang kelaparan.

Nah, itulah tadi beberapa destinasi wisata ekstrim di dunia. berminat kesana?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi

  Korea Selatan adalah salah satu negara yang saat ini memiliki banyak sekali peminat. Selain faktor virus Kpop yang menyebar, Korea Selatan juga disukai banyak orang karena banyaknya destinasi wisata populer yang disajikan. Destinasi wisata yang diberikan juga mirip seperti negeri dongeng. Mungkin jika kamu sering menonton drama Korea akan tahu bagaimana wisata di Korea Selatan. Namun, untuk menambah wawasanmu mengenai tempat wisata di Korea Selatan, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi. 1. Jeju Island Jeju Island adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sudah sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh banyak orang. Pulau yang kerap disapa dengan Hawainya Korea Selatan ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan sangat indah untuk dipandang. Tidak jarang banyak orang yang menjadi Jeju Island sebagai salah satu destinasi wisata tempat bulan madu. Di dalam pulau ini, kalian akan menemukan gunun

Wisata Horor Doll Island: Rumah Bagi Ribuan Boneka Cacat di Meksiko

Wisata Horor Doll Island: Rumah Bagi Ribuan Boneka Cacat di Meksiko Dari banyak tujuan wisata di negara Meksiko, Doll Island adalah rekomendasi untuk Anda, pecinta pariwisata horor. Pulau ini disebut Isla de Las Mnecas atau umumnya dikenal sebagai pulau boneka, adalah 28 km selatan Mexico City, yang merupakan bagian dari kota Aztec. Seperti namanya, pulau ini dihuni oleh ribuan boneka yang tergantung di pohon. Boneka-boneka itu memiliki penampilan yang menakutkan seperti wajah yang rusak, tubuh yang hilang, sampai kotor dan tampak mengerikan. Yang mengatakan, diyakini bahwa ribuan boneka ini hidup dan bergerak. Pulau ini dianggap sangat berhantu karena teriakan sering terdengar dan seruan yang memilukan untuk sesuatu, untuk penampilan seorang pria yang meninggalkan dasar danau. Seperti dilaporkan oleh Mirror, Doll Island memiliki sejarah suram. Sekitar tahun 1950-an ada kecelakaan yang menyebabkan seorang gadis tenggelam di dekat pulau itu. Kemudian Don Julian Santana Barre

Morgan’s Inspiration Island, Taman Air Unik di Texas

  Taman bermain yang berlokasi di San Antonio, Texas, Morgan’s Inspiration Island merupakan tempat yang sangat menarik untuk menghabiskan liburan musim panas. Taman ini dibangun untuk tamu dari segala usia, terutama anak-anak yang berkebutuhan khusus agar dapat menikmati serunya bermain air bersama teman dan keluarga.  Ide pembuatan taman ini dimulai ketika Gordan Hartman (sang pendiri) terinspirasi untuk membangun taman hiburan untuk putrinya yang juga berkebutuhan khusus, Morgan, yang saat itu berusia 12 tahun. Impian Hartman mendirikan Morgan's Wonderland menjadi kenyataan, dan taman hiburan ramah kursi roda yang unik ini berfokus untuk memfasilitasi siapa saja yang ingin ikut bermain, terlepas dari kebutuhan dan kemampuan mereka. Setiap bagian taman dapat diakses menggunakan kursi roda bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus. Mereka bahkan akan disediakan kursi roda tahan air bagi pengunjung dengan kursi roda bertenaga baterai, serta area pribadi untuk berpindah dari satu kursi