Langsung ke konten utama

Daftar Tempat Hiking Terpopuler di Jepang

Jepang merupakan salah satu Negara yang selain dikenal dengan ekonomi yang maju, ia juga dikenal dengan destinasi wisata yang sangat menarik dan juga sangat memanjakan mata.

Ada begitu banyak destinasi wisata yang ditawarkan oleh Jepang buat kalian yang ingin beribur ke negri yang banyak ditumbuhi oleh pohon sakura ini.

Dari bergitu banyaknya tempat wisata yang ditawarkan, salah satunya adalah wisata hiking atau mendaki.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat di Jepang yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat hiking buat kamu yang gemar sekali menikmati pemandangan alam. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Daftar Tempat Hiking Terpopuler di Jepang

1. Daisetsuzan National Park (Hokkaidou)

Daftar Tempat Hiking Terpopuler di Jepang

tempat hiking pertama yang dapat kalian jadikan sebagai salah satu referensi tempat hiking di Jepang adalah Daisetsuzan National Park (Hokkaidou).

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan gunung yang luas, gunung berapi yang aktif, onsen terpencil, danau yang jernih dan hutan yang lebat, Daisetsuzan adalah jenis tempat yang para pekerja stres di Tokyo dan Osaka impikan pada perjalanan mereka sehari-hari.

Tempat ini dikenal sebagai temapat yang masih sangat alami dan belum terkena campur tangan manusia , sehiingga tempat ini akan sangat cocok buat kamu yang ingin melakukan hiking sekedar untuk menikmati pemandangan alam atau sekedar melepas penat.

2. Kamikouchi (Nagano-ken)

Daftar Tempat Hiking Terpopuler di Jepang

Rekomendasi tempat wisata yang popular berikutnya di Jepang adalah Kamikouchi (Nagano-ken). Destinasi yang satu ini akan menyugukan sebuahpemandangan paling spektakuler di Jepang di sepanjang sungai Azusa-gawa yang deras, dan berbagai jalan setapak untuk hiking dari yang terlihat.

Tempat menjadi sangat polar karena memang pemandangan nya sangat memanjakan mata dan udara disekitar area inijuga sangat bersih dan juga sejuk.

Tempat yang satu ini akan menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan buat kalian para pecinta hiking atau mendaki gunung.

3. Fuji-san (Shizuoka-ken)

Daftar Tempat Hiking Terpopuler di Jepang
Tempat wisata di Jepang yang tak kalah menariknya untuk melakukan hiking atau pendakian adalah Fuji-san (Shizuoka-ken).

Sebaiknya, jika kamu ingin melakukan pendakian pada gunung fuzi ini di bulan Juli dan juga Agustus. Dari ketinggian gunung 1776 meter ini, kalian akan dapat menikmati pemandangan yang sangat memanjakan mata yang melihatnya.

Pada umumnya gunung yang satu ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai aktivitas hiking, melainkan juga untuk beberapa aktivitas untuk keperluan fotografer dan kebutuhan healing lainnya.

Bulan-bulan saat musim dingin dan musim semi adalah saat terbaik untuk melihat Fuji, namun, bahkan selama saat-saat tersebut puncaknya yang berselimut salju mungkin hanya bisa dilihat di pagi hari sebelum bersembunyi di balik tirai awan. Kesulitannya untuk dipandang itu, tentu saja, adalah bagian yang menarik.

4. Yakushima (Kagoshima-ken)

Daftar Tempat Hiking Terpopuler di Jepang

Tempat berikutnya yang dapat menjadi salah satu refernsi buat kalian yang menyukai aktivitas hiking adalah Yakushima (Kagoshima-ken).

Tempat yang satu ini wajib banget kamu kunjungi saat kamu berlibur ke Jepang. Yakushima juga sudah masuk kedalam salah satu warisan dunia.

Gunung ini memiliki Puncak gunung yang cukup terjal, serta interior pulau ini adalah rumah bagi yaku-sugi (Cryptomeria japonica) yang terkenal di dunia, pohon cemara kuno yang dikatakan telah menjadi inspirasi bagi beberapa adegan di animasi klasik Princess Mononoke garapan Hayao Miyazaki.

5. Aso-san (Kumamoto-ken)

Daftar Tempat Hiking Terpopuler di Jepang

Tempat berikutnya yang dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk melakukan hiking atau pendakian gunung ketika kalian mengunjungi Jepang adalah Aso-san (Kumamoto-ken).

Tempat wisata yang satu ini nantinya akan menawarkan kalian beberapa area hiking dan juga pemandangan hiking yang sangat memanjakan mata yang melihatnya,

Ketika kalian berada Pada setengah jalan antara Kumamoto dan Beppu terdapat kaldera gunung berapi Aso-san yang sangat indah.

Destinasi wisata yang satu ini juga menjadi tempat yang terbesar di dunia (dengan lingkar 128 km), sangat besar sehingga cukup mengalami beberapa kendala dalam menentukan skalanya.

Tempat ini pada awalnya terbentuk karena sebuat peristiwa letusan gunung pada 300.000 tahun terakhir, kawah luarnya saat ini berumur sekitar 90.000 tahun dan sekarang menampung kota-kota, desa-desa dan jalur kereta.

Nah, itulah beberapa daftar tempat hiking yang dapat kalian kunjungi ketika kalian sedang berlibur ke Jepamg. Semoga pembahasan kali ini dapat menambah wawasan kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jepang: Destinasi Wajib yang Mempesona

  Jepang, negeri matahari terbit yang kaya akan budaya, sejarah, dan keindahan alamnya, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Mari kita telusuri destinasi wajib yang memukau dan menghadirkan pesona unik Jepang. 1. Tokyo: Pusat Modernitas dan Tradisi Tokyo, ibu kota Jepang, adalah kota metropolitan yang menciptakan perpaduan antara kemegahan modern dan tradisi kuno. Dari menara Tokyo Skytree yang mengagumkan hingga kehidupan malam di Distrik Shinjuku yang berkilauan, Tokyo menawarkan keberagaman pengalaman yang tak terbatas. 2. Kyoto: Keindahan Budaya yang Abadi Kyoto adalah kota yang menjaga keaslian budaya Jepang. Dengan kuil-kuil bersejarah seperti Kinkaku-ji (Paviliun Emas) dan Fushimi Inari Taisha, serta kebun-kebun tradisional seperti Arashiyama Bamboo Grove, Kyoto mengajak pengunjung untuk merasakan keindahan dan ketenangan tradisi Jepang. 3. Nara: Kekaguman Terhadap Rusa-Rusa Taman Nara, kota bersejarah di selatan Kyoto, dikenal dengan rusa-rusa bebas yang berkeliara

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi

  Korea Selatan adalah salah satu negara yang saat ini memiliki banyak sekali peminat. Selain faktor virus Kpop yang menyebar, Korea Selatan juga disukai banyak orang karena banyaknya destinasi wisata populer yang disajikan. Destinasi wisata yang diberikan juga mirip seperti negeri dongeng. Mungkin jika kamu sering menonton drama Korea akan tahu bagaimana wisata di Korea Selatan. Namun, untuk menambah wawasanmu mengenai tempat wisata di Korea Selatan, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi. 1. Jeju Island Jeju Island adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sudah sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh banyak orang. Pulau yang kerap disapa dengan Hawainya Korea Selatan ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan sangat indah untuk dipandang. Tidak jarang banyak orang yang menjadi Jeju Island sebagai salah satu destinasi wisata tempat bulan madu. Di dalam pulau ini, kalian akan menemukan gunun

Morgan’s Inspiration Island, Taman Air Unik di Texas

  Taman bermain yang berlokasi di San Antonio, Texas, Morgan’s Inspiration Island merupakan tempat yang sangat menarik untuk menghabiskan liburan musim panas. Taman ini dibangun untuk tamu dari segala usia, terutama anak-anak yang berkebutuhan khusus agar dapat menikmati serunya bermain air bersama teman dan keluarga.  Ide pembuatan taman ini dimulai ketika Gordan Hartman (sang pendiri) terinspirasi untuk membangun taman hiburan untuk putrinya yang juga berkebutuhan khusus, Morgan, yang saat itu berusia 12 tahun. Impian Hartman mendirikan Morgan's Wonderland menjadi kenyataan, dan taman hiburan ramah kursi roda yang unik ini berfokus untuk memfasilitasi siapa saja yang ingin ikut bermain, terlepas dari kebutuhan dan kemampuan mereka. Setiap bagian taman dapat diakses menggunakan kursi roda bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus. Mereka bahkan akan disediakan kursi roda tahan air bagi pengunjung dengan kursi roda bertenaga baterai, serta area pribadi untuk berpindah dari satu kursi