Langsung ke konten utama

5 Destinasi Wisata Dunia yang Masih Jarang Dikunjungi

Bumi memiliki wilayah yang sangat luas, walaupun sebagian besar permukaan bumi sudah dihuni oleh manusia, namun masih banyak belahan bumi lain yang masih terjaga keindahannya.

Jika kamu bosan berkunjung ke tempat wisata yang monoton untuk dikunjungi. Maka informasi ini sangat tepat untuk kamu, kamu bisa mencoba berkunjung kedaerah wisata berikut ini.

Terutama bagi kalian yang merupakan pencinta alam, maka tempat-tempat wisata ini sangat tepat untuk kamu kujungi untuk menambah pengalaman baru.

1. Bioluminescent Bay (Puerto Rico)

Bioluminescent Bay

Bioluminescent Bay (Puerto Rico) merupakan laut menyala dengan warna kebiruan pada malam hari yang paling terang dan spektakuler di dunia.

Laut yang berada di Isla de Vieques alias Pulau Vieques berlokasi di timur laut Karibia, dan menjadi bagian dari negara Puerto Rico.

Perubahan warna ini disebabkan karena terdapat organisme bersel satu yang bernama Biobay sebanyak 720.000 pada tiap satu galon air.

Organisme ini, merupakan makhluk hidup yang setengah hewan dan setengah tumbuhan dan dapat mengeluarkan warna biru saat tidak terkena sinar matahari.

Organisme itu masuk dalam famili Dinoflagellata, didominasi oleh spesies bernama Pyrodinium bahamense.

Beberapa tur operator yang memiliki sertifikat antara lain Abe's Snorkeling, Bieque Eco Trips, Black Beard Sports, juga Dindin's Biobay Tours.

2. Vacation Planner (Amerika Serikat)

Vacation Planner

Jika kalian merupakan salah satu penggemar fotografi, maka tempat wisata ini sangat cocok, karena kalian dapat melihat warna-warna ngarai yang bisa berubah menjadi ungu, merah maroon, dan lain sebagainya.

Antelope Canyon merupakan sebuah celahan bumi hasil dari proses erosi batuan pasir Navajo yang disebabkan oleh angin atau air yang berlangsung selama ribuan tahun lamanya.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata ini, maka sangat tepat jika datang pada musim panas. Disaat itu kamu dapat melihat pancaran sinar matahari yang masuk melewati celah-celah dan membentuk keindahan di tengah lorong bebatuan pasir.

Penduduk setempat biasa menyebut hal tersebut dengan 'A God Speaking From on High'. Akses menuju Antelope Canyon terbilang mudah jika kamu menggunakan kendaraan mobil.

Jika kamu berangkat dari Las Vegas maka akan menempuh waktu sekitar 4 jam 30 menit hingga sampai di destinasi wisata yang satu ini.

3. Danau Hillier (Australia)

Danau Hillier

Danau Hillier adalah danau yang terletak di Australia bagian barat yang terbentang sepanjang 599,8 meter dengan lebar 250 meter.

Jika kita biasa melihat air danau yang berwarna biru atau pun hijau, maka hal ini tidak berlaku pada danau unik yang satu ini.

Danau Hillier merupakan danau yang memiliki air berwarna merah muda yang disebabkan karena air danau ini mengandung organisme Halobacteria dan alga Dunalliella salina.

Keduanya hanya ditemukan di perairan asin, sama seperti Laut Mati. Kedua makhluk hidup ini mengeluarkan zat pigmen karotenoid yang berwarna merah.

Karena jumlah bakteri dan alga ini sangat banyak, sehingga bisa membuat seluruh air danau ini berubah menjadi berwarna merah muda.

4. Giant's Causeaway (Irlandia Utara)

Giant's Causeaway

Giant's Causeway ini berada di County Antrim, pantai timur laut di Irlandia Utara, sekitar tiga mil (4,8 km) sebelah timur kota Bushmills.

Tempat ini memiliki keunikan yang sangat menarik yakni, terdapat banyak tumpukan batuan basalt segi enam yang terbentuk secara alami.

Batuan ini terbentuk karena letusan vulkanik gunung berapi, sehingga terbentuklah tumpukan bebatuan berbentuk heksagonal, dan ada juga yang berbentuk segi empat, lima, tujuh, bahkan segi delapan

Tumpukan bebatuan tertinggi bisa mencapai 12 meter, dan lava yang memadat di tebing ini memiliki kepadatan hingga 28 meter.

5. Socotra Island (Yaman)

Socotra Island

Socotra Island adalah tempat yang sangat unik, dimana tumbuhan dan hewan yang hidup di sini memiliki bentuk yang berbeda dengan bentuk pada umumya, dan hal itu hanya bisa ditemukan di daerah ini saja.

Karena terisolasi dari dunia luar, tumbuhan dan hewan di Pulau Socotra bisa hidup dengan tenang. Menurut UNESCO, kepulauan  ini masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia karena keindahan alamnya.

Selain itu, sepertiga dari 825 spesies tumbuhan, 90 persen spesies reptil dan 95 persen spesies siput di Socrota tidak ditemukan di belahan lain di dunia.

Demikianlah informasi mengenai 5 destinasi wisata dunia yang masih jarang dikunjungi. Semoga informasi ini dapat membantu!

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi

  Korea Selatan adalah salah satu negara yang saat ini memiliki banyak sekali peminat. Selain faktor virus Kpop yang menyebar, Korea Selatan juga disukai banyak orang karena banyaknya destinasi wisata populer yang disajikan. Destinasi wisata yang diberikan juga mirip seperti negeri dongeng. Mungkin jika kamu sering menonton drama Korea akan tahu bagaimana wisata di Korea Selatan. Namun, untuk menambah wawasanmu mengenai tempat wisata di Korea Selatan, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi. 1. Jeju Island Jeju Island adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sudah sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh banyak orang. Pulau yang kerap disapa dengan Hawainya Korea Selatan ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan sangat indah untuk dipandang. Tidak jarang banyak orang yang menjadi Jeju Island sebagai salah satu destinasi wisata tempat bulan madu. Di dalam pulau ini, kalian akan menemukan gunun

Wisata Horor Doll Island: Rumah Bagi Ribuan Boneka Cacat di Meksiko

Wisata Horor Doll Island: Rumah Bagi Ribuan Boneka Cacat di Meksiko Dari banyak tujuan wisata di negara Meksiko, Doll Island adalah rekomendasi untuk Anda, pecinta pariwisata horor. Pulau ini disebut Isla de Las Mnecas atau umumnya dikenal sebagai pulau boneka, adalah 28 km selatan Mexico City, yang merupakan bagian dari kota Aztec. Seperti namanya, pulau ini dihuni oleh ribuan boneka yang tergantung di pohon. Boneka-boneka itu memiliki penampilan yang menakutkan seperti wajah yang rusak, tubuh yang hilang, sampai kotor dan tampak mengerikan. Yang mengatakan, diyakini bahwa ribuan boneka ini hidup dan bergerak. Pulau ini dianggap sangat berhantu karena teriakan sering terdengar dan seruan yang memilukan untuk sesuatu, untuk penampilan seorang pria yang meninggalkan dasar danau. Seperti dilaporkan oleh Mirror, Doll Island memiliki sejarah suram. Sekitar tahun 1950-an ada kecelakaan yang menyebabkan seorang gadis tenggelam di dekat pulau itu. Kemudian Don Julian Santana Barre

Morgan’s Inspiration Island, Taman Air Unik di Texas

  Taman bermain yang berlokasi di San Antonio, Texas, Morgan’s Inspiration Island merupakan tempat yang sangat menarik untuk menghabiskan liburan musim panas. Taman ini dibangun untuk tamu dari segala usia, terutama anak-anak yang berkebutuhan khusus agar dapat menikmati serunya bermain air bersama teman dan keluarga.  Ide pembuatan taman ini dimulai ketika Gordan Hartman (sang pendiri) terinspirasi untuk membangun taman hiburan untuk putrinya yang juga berkebutuhan khusus, Morgan, yang saat itu berusia 12 tahun. Impian Hartman mendirikan Morgan's Wonderland menjadi kenyataan, dan taman hiburan ramah kursi roda yang unik ini berfokus untuk memfasilitasi siapa saja yang ingin ikut bermain, terlepas dari kebutuhan dan kemampuan mereka. Setiap bagian taman dapat diakses menggunakan kursi roda bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus. Mereka bahkan akan disediakan kursi roda tahan air bagi pengunjung dengan kursi roda bertenaga baterai, serta area pribadi untuk berpindah dari satu kursi