Langsung ke konten utama

5 Destinasi Impian di Swiss, Cocok Buat Honeymoon

 

Hai sobat blog…

Swiss menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Bagaimana tidak? Negara yang satu ini memiliki bentangan alam yang sangat cantik dan memukau.

Apalagi, sebagian besar wilayah Swiss terdiri dari Pegunungan Alpen. Hal ini menjadi alasan mengapa Swiss sering dijadikan sebagai objek honeymoon alias bulan madu.

Nah, buat kamu yang tertarik liburan ke Swiss, berikut deretan rekomendasi destinasi wisata di Swiss yang wajib kamu kunjungi!

Daftar 5 Destinasi Impian di Swiss

1. Zurich

Salah satu alasan yang membuat pasangan baru lebih memilih untuk honeymoon ke luar negeri adalah karena mereka ingin merasakan suasana yang berbeda dari Indonesia, dan menjatuhkan pilihannya ke kota Zurich.

Ada banyak hal di kota Zurich yang rasanya sangat sulit di temukan di Indonesia. Kota yang wilayahnya dikelilingi pegunungan dan laut ini memang memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan. Maka tidak heran jika kota Zurich dianggap sebagai tempat ideal di Swiss untuk honeymoon romantis bersama pasangan.

Zürich atau Zurich merupakan kota terbesar di Swiss dan sekaligus menjadi kota semua musim, menurut sebuah buku panduan wisata. Artinya, kota ini asyik dikunjungi kapan saja.

Saat temperatur udara menghangat di musim semi, kafe-kafe di pinggir jalanan akan mulai menggelar kursi di luar. Hal ini mengundang para tamu untuk menikmati segarnya udara musim semi.

Sementara di musim panas, gang-gang kecil Zurich akan dipenuhi wisatawan lokal maupun manca negara. Danau akan menjadi pemandian raksasa, dengan tempat berjemur di sekelilingnya. Konser terbuka, parade jalanan, pasar malam dan acara olah raga menjadi pusat keramaian kota. Sambil menonton konser kamu bisa membawa evil stick milkmu.

2. Lucerne

Lanjut ke Lucerne atau Luzern yag merupakan ibu kota Kanton Lucerne. Posisinya yang tidak jauh dari deretan gunung ternama, seperti Pilatus, Rigi dan Titlis, membuat kota berpenduduk sekitar 82 ribu jiwa ini pun menjadi basis ideal bagi para pendaki, pemain ski, maupun wisatawan.

Lucerne memang memiliki daya tarik wisata yang fantastis. Pusat kota tuanya dihiasi bangunan klasik dengan arsitektur menawan yang berjajar di tepi sungai Reuss.

Dari Rathaus (Town Hall) yang bergaya arsitektur Renaisans, hingga Jesuit Church yang berarsitektur barok. Dan di antara keduanya, ada sang ikon kota ini, The Chapel Bridge atau Kapellbrucke yang sangat terkenal.

Rathaus atau Balai Kota Lucerne, yang dibangun pada tahun 1606 oleh Anton Isenmann, berdiri anggun menghadap sungai Reuss yang mengalir indah di tengah kota Lucerne. Dan di sisi yang sama berderet berbagai restoran dan hotel dengan fasade nan menawan.  

Dari satu sisi sungai ke sisi lainnya dihubungkan oleh dua jembatan kayu cantik, yakni The Chapel Bridge dan The Spreuer Bridge, serta jembatan kecil lainnya seperti Rathaussteg yang berada persis di depan Rathaus.

Namun, dari semua jembatan yang ada, Chapel Bridge atau Kapellbrucke-lah yang tampil sebagai primadona kota Lucerne.

Membentang secara diagonal sepanjang 205 meter di atas Sungai Reuss, Kapellbrucke atau Jembatan Kapel adalah sebuah jembatan kayu khusus untuk pejalan kaki.

Dibangun pada tahun 1360, jembatan ini sempat terbakar pada tahun 1993. Namun, setahun kemudian, jembatan kayu tertua di Eropa ini dibangun kembali.

3. Jenewa

Kota Jenewa yang merupakan pusatnya organisasi PBB ini memiliki pemandangan yang luar biasa mengagumkan. Semua bangunannya terlihat sangat antik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Kota ini juga cukup tenang karena jauh dari keributan dan kemacetan. Udaranya juga sangat bersih. Bahkan di pinggir-pinggir jalan kamu akan menemukan banyak kafe yang menawarkan makanan-makanan lezat khas Swiss.

4. St.Moritz

Luas wilayah St. Moritz bisa dikatakan cukup kecil dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 5.000 orang saja. Meskipun kecil, ternyata di kota ini banyak ditemui toko dengan produk-produk mahal kelas dunia seperti Michael Kors, Hermes, Prada, Rolex, Louis Vuitton, Valentino, Dolce Gabbana dan lain-lain.

Kamu dan pasangan juga bisa menginap di hotel mewah yang banyak tersedia disini dan bermain ski bersama. Pemandangan kota St. Moritz yang dikelilingi banyak pegunungan bersalju ini memang sangat indah, romantis dan menenangkan.

5. Zermatt

Sebagai kota yang nyaman dan bebas mobil, Zermatt sangat direkomendasikan untuk menjadi tempat tujuan honeymoon bersama pasangan paling ideal.

Kamu dan pasangan bisa bebas jalan berdua menyusuri jalanan kota Zermatt. Bunga warna-warni yang indah terlihat menghiasi kota. Jangan lupa untuk merasakan sensasi bermain ski dan mendaki gunung bersalju bersama pasangan, ya.

Nah, itulah kelima destinasi impian di Swiss yang wajib kamu datangi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi

  Korea Selatan adalah salah satu negara yang saat ini memiliki banyak sekali peminat. Selain faktor virus Kpop yang menyebar, Korea Selatan juga disukai banyak orang karena banyaknya destinasi wisata populer yang disajikan. Destinasi wisata yang diberikan juga mirip seperti negeri dongeng. Mungkin jika kamu sering menonton drama Korea akan tahu bagaimana wisata di Korea Selatan. Namun, untuk menambah wawasanmu mengenai tempat wisata di Korea Selatan, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi. 1. Jeju Island Jeju Island adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sudah sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh banyak orang. Pulau yang kerap disapa dengan Hawainya Korea Selatan ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan sangat indah untuk dipandang. Tidak jarang banyak orang yang menjadi Jeju Island sebagai salah satu destinasi wisata tempat bulan madu. Di dalam pulau ini, kalian akan menemukan gunun

Wisata Horor Doll Island: Rumah Bagi Ribuan Boneka Cacat di Meksiko

Wisata Horor Doll Island: Rumah Bagi Ribuan Boneka Cacat di Meksiko Dari banyak tujuan wisata di negara Meksiko, Doll Island adalah rekomendasi untuk Anda, pecinta pariwisata horor. Pulau ini disebut Isla de Las Mnecas atau umumnya dikenal sebagai pulau boneka, adalah 28 km selatan Mexico City, yang merupakan bagian dari kota Aztec. Seperti namanya, pulau ini dihuni oleh ribuan boneka yang tergantung di pohon. Boneka-boneka itu memiliki penampilan yang menakutkan seperti wajah yang rusak, tubuh yang hilang, sampai kotor dan tampak mengerikan. Yang mengatakan, diyakini bahwa ribuan boneka ini hidup dan bergerak. Pulau ini dianggap sangat berhantu karena teriakan sering terdengar dan seruan yang memilukan untuk sesuatu, untuk penampilan seorang pria yang meninggalkan dasar danau. Seperti dilaporkan oleh Mirror, Doll Island memiliki sejarah suram. Sekitar tahun 1950-an ada kecelakaan yang menyebabkan seorang gadis tenggelam di dekat pulau itu. Kemudian Don Julian Santana Barre

Morgan’s Inspiration Island, Taman Air Unik di Texas

  Taman bermain yang berlokasi di San Antonio, Texas, Morgan’s Inspiration Island merupakan tempat yang sangat menarik untuk menghabiskan liburan musim panas. Taman ini dibangun untuk tamu dari segala usia, terutama anak-anak yang berkebutuhan khusus agar dapat menikmati serunya bermain air bersama teman dan keluarga.  Ide pembuatan taman ini dimulai ketika Gordan Hartman (sang pendiri) terinspirasi untuk membangun taman hiburan untuk putrinya yang juga berkebutuhan khusus, Morgan, yang saat itu berusia 12 tahun. Impian Hartman mendirikan Morgan's Wonderland menjadi kenyataan, dan taman hiburan ramah kursi roda yang unik ini berfokus untuk memfasilitasi siapa saja yang ingin ikut bermain, terlepas dari kebutuhan dan kemampuan mereka. Setiap bagian taman dapat diakses menggunakan kursi roda bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus. Mereka bahkan akan disediakan kursi roda tahan air bagi pengunjung dengan kursi roda bertenaga baterai, serta area pribadi untuk berpindah dari satu kursi